BrandExcellence.id – Perumnas, sebagai satu-satunya BUMN pengembang hunian rakyat, terus melakukan transformasi dan inovasi untuk menghadirkan hunian yang nyaman, bermutu, dan berkualitas bagi masyarakat. Langkah ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, yang menekankan pentingnya transformasi BUMN demi menciptakan perusahaan yang lebih tangguh dan kompetitif.
Transformasi untuk Layanan Masyarakat yang Optimal
Dalam upaya menjawab tantangan di sektor perumahan, Perumnas mengedepankan pembangunan hunian yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga memiliki aspek aksesibilitas dan mobilitas tinggi. Hunian berkonsep hijau yang terintegrasi dengan transportasi massal menjadi fokus utama perusahaan. Konsep ini diharapkan dapat memberikan solusi atas berbagai masalah perkotaan seperti backlog perumahan, kemacetan, dan polusi udara.
Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro, menegaskan bahwa setiap perencanaan dan pengembangan hunian selalu mempertimbangkan kondisi dan permasalahan kota-kota besar di Indonesia. Dengan konsep “one stop solution”, hunian ini juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja, penguatan UMKM, dan peningkatan perputaran ekonomi lokal.
Branding dan Pengembangan SDM sebagai Pilar Utama
Selain inovasi pada hunian, Perumnas juga fokus pada perbaikan strategi bisnis melalui pembaruan branding. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan sculpture baru pada setiap produk hunian yang mencerminkan kesan premium namun tetap terjangkau. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat citra Perumnas sebagai pengembang perumahan berkualitas yang dekat dengan kebutuhan masyarakat.
Perumnas juga terus memperkuat kompetensi karyawan melalui pengembangan SDM yang berlandaskan core value AKHLAK. Inisiatif ini mencakup berbagai program seperti penguatan team working, Employee Well-Being, dan AKHLAK Culture Festival. Wakil Direktur Utama Perumnas, Tambok Setyawati, menyatakan bahwa pengembangan SDM adalah investasi jangka panjang yang diperlukan untuk menjadikan Perumnas sebagai pemimpin pasar di industri perumahan.
Menuju Masa Depan Perumahan yang Berkelanjutan
Transformasi yang dilakukan Perumnas tak hanya berfokus pada aspek bisnis, tetapi juga mencakup keberlanjutan lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan roadmap lima tahun yang sudah dirancang, Perumnas berkomitmen untuk terus berinovasi dan membawa perubahan positif, baik di sektor perumahan maupun perekonomian nasional.