Marina Bay Sands Merilis Tahap Kedua Program Reinvestasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pariwisata

BrandExcellence.id – Memasuki tahun 2024, Marina Bay Sands (MBS) meluncurkan tahap kedua dari program reinvestasinya yang sangat signifikan. Dengan komitmen yang kuat terhadap pengembangan resor terpadu ikonis ini sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, MBS bertujuan untuk terus memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi para pengunjung lokal maupun internasional.

marina bay sands 2024
The Chairman Suite presents three and four-bedroom configurations. (Credit to Marina Bay Sands).

Tahap kedua transformasi ini, yang diperkirakan menelan biaya sebesar US$750 juta, akan berfokus pada Tower 3, Hotel Lobby, dan Sands SkyPark. Pembaruan ini mencakup pengalaman kedatangan VIP, penawaran bersantap dan ritel premium yang baru, serta transformasi desain lobi. Selain itu, ada penekanan baru pada wellness experience bagi para tamu dengan lebih dari 550 kamar yang akan diperkenalkan, termasuk sekitar 380 suite. Pekerjaan ini dijadwalkan selesai secara bertahap hingga tahun 2025.

Langkah ini merupakan bagian dari program multi-tahun untuk memperkuat posisi MBS sebagai pemimpin dalam industri perhotelan mewah. Hal ini diumumkan setelah MBS menyelesaikan investasi tahap pertama senilai US$1 miliar pada Februari 2022, yang difokuskan pada renovasi Hotel Tower 1 dan 2, penawaran bersantap baru, dan fasilitas gaya hidup mewah.

Program reinvestasi ini mencerminkan komitmen Las Vegas Sands, perusahaan induk MBS, untuk berkontribusi pada industri perhotelan Singapura dengan total reinvestasi sebesar US$1,75 miliar. Dengan peningkatan produk dan layanan, MBS menetapkan standar baru untuk perhotelan mewah demi memenuhi kebutuhan para pengunjung kelas atas di kawasan ini.

Paul Town, Chief Operating Officer MBS, menyatakan, “Kami sangat antusias dengan tahap selanjutnya dari pengembangan Marina Bay Sands. Fase kedua dari reinvestasi ini akan sangat penting karena mendorong properti kami ke tingkat yang lebih tinggi dan menempatkan kami pada posisi yang kuat untuk meraih berbagai peluang pertumbuhan di masa depan.”

Tahap pertama transformasi melibatkan renovasi ekstensif terhadap total sekitar 1.280 kamar di seluruh Hotel Tower 1 dan 2, dengan sekitar 390 kamar di antaranya merupakan suite baru. Kamar-kamar ini termasuk dalam dua kategori utama – The Paiza Collection dan The Sands Collection, dengan desain unik untuk memenuhi berbagai preferensi tamu.

Pada bulan Februari, Paiza Sky Club akan dibuka di Lantai 55 Hotel Tower 2. Lounge klub eksekutif ini menawarkan konsep baru dengan fasilitas seperti ruang penyimpanan teh, bar whisky yang dipersonalisasi, loker liquor pribadi, konservatori taman, dan hidangan prasmanan dari dapur terbuka yang dipimpin oleh koki terbaik.

Setelah transformasi tiga menara hotel selesai, para tamu akan dapat menikmati 1.850 kamar mewah yang telah direnovasi, termasuk sejumlah 770 suite.

Peningkatan standar layanan juga menjadi fokus MBS, dengan investasi pada sumber daya manusia untuk meningkatkan budaya pelayanan prima di properti ini. Para staf dilatih secara intensif, termasuk pelatihan di Butler Academy MBS dan pelatihan Forbes Travel Guide Five Star untuk anggota tim hotel dan restoran. Tim Layanan Premium juga diperluas penempatannya ke bandara untuk menciptakan perjalanan tamu yang mulus.

Seragam baru untuk staf layanan dirancang untuk melengkapi kemewahan properti ini. Sebagai bagian dari fokus baru pada wellness experience, MBS juga akan meluncurkan aktivitas kesehatan di SkyPark Observation Deck dan Infinity Pool, termasuk Muay Thai, kelas spin, sound bath meditation, dan banyak lagi bagi tamu yang menginap di dalam dan di luar hotel. Dengan langkah-langkah ini, Marina Bay Sands terus menegaskan posisinya sebagai destinasi terdepan untuk pengunjung yang mencari pengalaman perjalanan yang mengesankan dan mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *